Polisi Tangkap Pencuri yang Tebas Tangan WN Spanyol di Bali

K. Riza - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 13:05 WIB
Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan dalam rilis kasus pencurian dengan kekerasan. (K Riza/detikcom)
Denpasar - Tim Polresta Denpasar menangkap Arjuna Wiranata (25), pelaku pencurian disertai kekerasan terhadap WN Spanyol, Roser Pie Leal (40).

Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan mengatakan pelaku beraksi di parkiran Pantai Padang Padang, Kuta Selatan, pada Kamis (21/11). Pelaku, menurut polisi, merampas tas korban.

"Pelaku beraksi sendirian," kata Kombes Ruddi saat rilis di Mapolresta Denpasar, Jl. Gunung Sanghyang, Rabu (4/12/2019).




Pelaku, menurut polisi, menjual telepon seluler iPhone X milik korban kepada penadah. Setelah beraksi, pelaku kabur ke Sumbawa, NTB.


Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan dalam rilis kasus pencurian dengan kekerasanKapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan dalam rilis kasus pencurian dengan kekerasan (K Riza/detikcom)

"Pelaku ini mengacungkan senjata tajam sambil meminta tas korban. Karena ada tarik-menarik antara korban dan pelaku, akhirnya pelaku melukai korban dengan senjata tajam yang dibawanya, dan mengambil tas korban langsung melarikan diri," papar Ruddi.

Dari penangkapan pelaku, polisi mengamankan satu unit iPhone X dari penadah, sarung parang, dan sepeda motor. Pelaku dijerat Pasal 365 KUHP.

Simak Video "Polisi Buru Rampok WN Jepang yang Lompat dari Apartemen"

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/fdn)