Airlangga: Terima Kasih Pak Jokowi Selalu Jaga Warisan Reformasi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Selasa, 03 Des 2019 20:20 WIB
Airlangga berpidato di Munas Golkar. (Rolando/detikcom)
Airlangga berpidato di Munas Golkar. (Rolando/detikcom)
Jakarta - Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto bicara soal wacana penambahan masa jabatan presiden. Dia memuji sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menurutnya selalu menjaga warisan reformasi.

"Terima kasih, apresiasi kepada Presiden Haji Joko Widodo di tengah kesibukan beliau, Bapak Jokowi selalu menyempatkan diri hadir dalam setiap acara kita. Pak Jokowi adalah tokoh panutan kita semua. Selalu jaga prinsip prinsip pembatasan periodisasi kekuasaan," kata Airlangga dalam Munas X Golkar di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).



Jokowi sebelumnya menyatakan dirinya adalah produk hasil pemilihan langsung dan menyebut wacana penambahan masa jabatan presiden dilontarkan pihak yang ingin menjerumuskannya. Airlangga mengapresiasi sikap Jokowi.

"Kami juga memberikan apresiasi, karena Bapak Jokowi, Presiden Republik Indonesia, selalu setia menjaga warisan reformasi. Oleh karena itu, kader Partai Golkar mari kita berikan aplaus untuk Bapak Presiden," kata Airlangga.



Presiden Joko Widodo sebelumnya menyebut pihak yang memunculkan wacana itu hendak mencari muka ke dirinya.

"Ada yang ngomong presiden dipilih 3 periode, itu ada 3. Ingin menampar muka saya, ingin cari muka, padahal saya punya muka. Ketiga ingin menjerumuskan. Itu saja, sudah saya sampaikan," kata Jokowi kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.


Sekjen Golkar: Airlangga Hartarto Didukung Luhut Binsar hingga Jusuf Kalla

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/idn)