Urai Macet di Puncak, Polisi Harap Tol Bocimi Seksi 2 Segera Dibangun

Sachril Agustin - detikNews
Selasa, 03 Des 2019 18:13 WIB
Tol Bocimi (Muhammad Abdurrosyid/detikcom)
Bogor - Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri mengatakan sistem 2-1 yang akan diuji coba di Jalan Raya Puncak bukanlah solusi untuk mengurangi kemacetan. Pemerintah, katanya, perlu membuat jalan baru untuk mengurai kemacetan.

Fadli mengungkapkan, pemerintah perlu membangun jalan baru, yakni Poros Tengah Timur. Atau, lanjutnya, pemerintah melanjutkan pembangunan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi 2.

"Misalnya dari yang tadinya cuma sampai Cigombong (Tol Bocimi), sekarang bisa terus sampai Sukabumi Kota. Kalau misalnya bisa diupayakan, ya, itu akan lebih memudahkan kita," kata Fadli di Polres Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (3/12/2019).


Dia mengatakan Jalan Raya Puncak dipakai masyarakat untuk berbagai keperluan. Akibatnya, jalan ini selalu macet ketika dilintasi. Bila jalan baru dibangun, kata Fadli, volume kendaraan di kawasan Puncak akan terpecah.

"Dia (pengendara) yang mau rute panjang ke arah Bandung, yang mau wisata, yang mau cuma beli telur sama beli rokok juga lewat situ (Jalan Raya Puncak). Jadi tercampur di sana. Kalau misalnya ada jalur baru, ada pilihan bagi masyarakat untuk mengakses," ujarnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2