Datangi Polda Sumut, KY Minta Polisi Usut Tuntas Pembunuhan Hakim PN Medan

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Selasa, 03 Des 2019 17:49 WIB
Foto: Hakim Jamaluddin (dok.pnmedan)
Medan - Komisi Yudisial (KY) mendatangi Polda Sumut untuk meminta kepolisian mengusut secara tuntas kematian hakim PN Medan, Jamaluddin. Hingga saat ini misteri kematian Jamaluddin belum terungkap.

Staf kantor penghubung Komisi Yudisial Medan, Muhrizal Syahputra menjelaskan yang mendatangi Polda Sumut adalah tim KY yang bertugas melakukan perlindungan hakim.

"Tim advokasi Komisi Yudisial RI didampingi staf kantor penghubung KY Medan yang datang, disambut Wakapolda Sumut dan Kapolrestabes Medan," ujar Muhrizal saat dihubungi, Selasa (3/12/2019).

Lebih lanjut Muhrizal menjelaskan KY memberi perhatian serius untuk mengawal kasus kematian hakim Jamaluddin.

"KY mengharapkan agar kasus kematian Hakim Jamaluddin ini dapat diungkapkan dan dapat diusut tuntas oleh pihak aparat kepolisian," jelas Muhrizal.

Diketahui Jamaluddin ditemukan tewas di mobil miliknya di area perkebunan di Deli Serdang. Polisi menemukan luka mencurigakan di leher Jamaluddin.

Polisi masih menunggu hasil autopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban. Sampai saat ini polisi sudah memeriksa 18 orang saksi terkait kematian Jamaluddin. (asp/asp)