detikNews
2019/12/03 17:24:09 WIB

Walkot Banda Aceh Kecam Aksi Ibu Seret Balita Gara-gara Rusak Cabai Tetangga

Agus Setyadi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Walkot Banda Aceh Kecam Aksi Ibu Seret Balita Gara-gara Rusak Cabai Tetangga Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman (Mochammad Zhacky/detikcom)
Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menilai tindakan seorang ibu berinisial NM menyeret anaknya yang berusia 3 tahun merupakan masalah moralitas. NM menyeret anaknya gara-gara si anak merusak tanaman cabai tetangga.

"Itu masalah moralitas. Kalau moralitas itu kan per pribadi dari sekian banyak orang itu di mana pun ada kejadian. Jadi itu sudah diambil tindakan dan itu mungkin kita akan memeriksa itu saraf nggak ya," kata Aminullah kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa (3/12/2019).



Menurutnya, perempuan tersebut saat ini masih diperiksa untuk diketahui lebih jelas penyebab melakukan tindakan tersebut. Aminullah menyebutkan tindakan melampaui batas tersebut juga dapat dipicu masalah keluarga.

Pemko Banda Aceh, sebutnya, tidak punya rencana melakukan upaya penangguhan penahanan terhadap NM. "Itu harus diproses sesuai dengan ketentuan hukum," sebut Aminullah.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com