Anies Yakin Kawasan Kuningan Akan Jadi Tempat Nyaman Setelah Proyek Selesai

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 03 Des 2019 16:03 WIB
Kawasan Kuningan, Jaksel (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Kawasan Kuningan, Jaksel (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Masyarakat mengeluhkan macet di Kuningan, Jakarta Selatan, karena adanya proyek. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan kawasan Kuningan akan jadi tempat yang nyaman jika proyek-proyek di lokasi itu telah selesai.

"Sebetulnya begini, soal bahwa sebuah kawasan mengalami kemacetan karena proses pembangunan itu proses growing pain. Yang namanya juga tumbuh pasti ada fase di mana itu karena ada kegiatan pembangunan," kata Anies kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, DKI Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Anies menyebut, setelah proyek selesai, kemacetan disebut akan selesai. Lokasi pun akan menjadi lokasi yang nyaman.

"Tapi sesudah pembangunan itu selesai, maka insyaallah itu akan jadi tempat yang leluasa. Tempat yang nyaman untuk kegiatan. Begitu juga nanti juga dengan Kuningan," kata Anies.


Menurut Anies, proyek pembangunan di Kuningan bukan hanya proyek Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, tapi juga pemerintah pusat, yaitu LRT. Semua itu, kata Anies, demi pembangunan transportasi masal di Jakarta.

"Saya komunikasi intensif dengan pak Menteri PUPR, khusus tentang ini. Karena pengerjaannya akan dilakukan oleh kontraktor yang membangun LRT. Tetapi rancangannya dan kemudian trasenya DKI yang menentukan, jadi untuk pejalan kaki. Justru kita akan dorong semua," kata Anies.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3