Buka Rakernas Kejagung, Mahfud Md Cerita Orang Benar Dibikin Salah

Buka Rakernas Kejagung, Mahfud Md Cerita Orang Benar Dibikin Salah

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 03 Des 2019 14:31 WIB
Foto: Mahfud Md buka Rakernas Kejagung (Lisye-detikcom)
Foto: Mahfud Md buka Rakernas Kejagung (Lisye-detikcom)
Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md membuka Rakernas Kejaksaan Agung di Cianjur, Jawa Barat. Mahfud menyebut dalam praktiknya banyak ditemukan penegakan hukum yang salah atau industri hukum di mana orang sudah benar dibuat peraturan agar jadi orang salah.

"Oke, hari ini saya membuka rakernas kejaksaan seluruh Indonesia dihadiri oleh semua pimpinan kejaksaan, mulai dari Jaksa Agung, Wakil Jaksa Agung sampai kepala kejaksaan tinggi dan jam (jaksa agung muda) serta pejabat eselon satunya," ujar Mahfud di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).



"Banyak yang saya katakan, saya sampaikan tadi saya diskusikan satu yang sifatnya akademis mengenai struktur ketatanegaraan dalam melihat hukum," imbuhnya.

Mahfud berpesan kepada peserta rakernas agar malakukan penegakan bukum dengan keadilan. Dia kemudian menyebut bahwa saat ini banyaknya industri hukum.

"Lalu yang kedua yang lebih teknis ini mari kita menengakkan hukum dengan baik yang memenuhi unsur kepastian hukum dan keadilan. Ini penting karena di dalam praktek itu di dunia penegakan hukum itu sekarang banyak industri hukum bukan hukum industri, tapi industri hukum," kata dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2