detikNews
2019/12/03 11:23:00 WIB

Pemkot Pastikan Tetap Relokasi PKL Pasar Senen Meski Pedagang Menolak

Arief Ikhsanudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pemkot Pastikan Tetap Relokasi PKL Pasar Senen Meski Pedagang Menolak PKL Pasar Senen (Foto: Fadhly F Rachman-detikFinance)
Jakarta - Pedagang kali lima (PKL) baju di trotoar Pasar Senen, Jakarta Pusat menolak direlokasi ke Pasar Kenari. Pemerintah Kota Jakarta Pusat mencari alternatif lokasi lain serta belum mau menertibkan paksa.

"Mereka nggak mau ke Kenari. Karena dulu pernah pindah ke situ (namun) sepi. Kira-kira tahun kemarin pindah ke situ. Nah, kita kasih alternatif Pasar Atom, (kawasan) Pasar Baru. Itu sedang kita rapikan. Pasar Jaya sedang siapkan. Ini jadi alternatif pindah ke sana," ucap Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi saat dihubungi, Selasa (3/12/2019).



Menurut Irwandi, seharusnya PKL tidak boleh lagi berada di trotoar sejak 1 Desember 2019. Namun, Irwandi menyebut masih ada PKL yang berjualan di trotoar seberang flyover tersebut.

"Sebenarnya, diperbolehkan juga enggak. Dari tanggal 1 (Desember) juga sudah nggak diizinkan. Cuma, penampungan kan belum siap. Ya, mereka punya alasan belum pindah. Kalau sudah siap ya kita pindahkan," kata Irwandi.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com