detikNews
2019/12/03 11:18:05 WIB

Demokrat: Tak Perlu Menjilat Jokowi dengan Usulkan Presiden 3 Periode

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Demokrat: Tak Perlu Menjilat Jokowi dengan Usulkan Presiden 3 Periode Wasekjen Demokrat Didi Irawadi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Partai Demokrat (PD) mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menolak masa jabatan presiden 3 periode. Demokrat menilai penolakan Jokowi itu langkah yang tepat.

"Saya rasa sudah sikap benar beliau, dengan beliau menolak itu sikap yang benar," kata Wasekjen Demokrat Didi Irawadi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/12/2019).


Sepakat dengan Jokowi, Didi menilai pihak yang memunculkan wacana masa jabatan presiden 3 periode memang ingin 'cari muka'. Dia pun meminta pihak-pihak tersebut untuk tak 'menjilat' Jokowi dengan mengusulkan hal yang bisa merusak tatanan demokrasi.

"Menurut hemat saya, tidak perlu ada pihak-pihak yang ingin mengambil hati bahkan ingin menjilat presiden lalu mengusulkan yang tidak-tidak, yang bertentangan dengan semangat reformasi, keinginan rakyat ini. sangat tidak dapat dibenarkan di negara demokrasi," tuturnya.

Selain itu, menurut Didi, wacana itu berpotensi memiliki agenda terselubung. Salah satunya, kata dia, melanggengkan kekuasaan.


Simak Video "Tolak Presiden 3 Periode, PKS: Kekuasaan Harus Diawasi"




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
BERITA TERBARU +