Gerindra Luruskan soal #TangkapEnggar: Itu Sikap Pribadi Iwan Sumule

Mochamad Zhacky - detikNews
Selasa, 03 Des 2019 10:44 WIB
Ketua DPP Gerindra Iwan Sumule (Gibran/detikcom)
Ketua DPP Gerindra Iwan Sumule (Gibran/detikcom)
Jakarta - Pengurus Gerindra Iwan Sumule memunculkan hashtag #TangkapEnggar, yang merujuk pada mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Gerindra menyatakan langkah tersebut merupakan sikap pribadi Iwan, sama sekali tak ada hubungannya dengan partai.

"Soal #TangkapEnggar ya, itu adalah pernyataan pribadi dari Bang Iwan Sumule, bukan sikap resmi partai," ujar Wasekjen Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Selasa (3/12/2019).

Andre telah mengecek ke pengurus Gerindra, hasilnya partai dipastikan tak pernah memberikan instruksi apa pun kepada Iwan terkait pembuatan hashtag tersebut.

"Jadi sekali lagi, itu sikap pribadi, bukan mewakili sikap resmi partai. Tidak ada partai menginstruksikan untuk memviralkan #TangkapEnggar itu," ujar Andre.





Pada Senin (2/12) kemarin, Iwan yang menggunakan akun Twitter @iwansumule_86 mencuit mengenai kebijakan impor beras saat Kementerian Perdagangan dipimpin oleh Enggartiasto. Dari cuitannya itu, lantas dia memunculkan tagar #TangkapEnggar yang kemudian viral diikuti netizen lainnya.

Sebelum dimunculkan kembali oleh Iwan, tagar #TangkapEnggar pernah mengemuka pada bulan-bulan Juni hingga Oktober tahun ini. (fjp/tor)