detikNews
Selasa 03 Desember 2019, 10:14 WIB

Mantan Ketua AMPG Dukung Airlangga Pimpin Golkar

Nurcholis Maarif - detikNews
Mantan Ketua AMPG Dukung Airlangga Pimpin Golkar Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Dinamika menuju Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar semakin menggelora. Aksi dukung mendukung para calon ketua umum kian marak. Salah satunya dari Mantan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Fahd Arafiq.

Ia menyatakan dukungannya kepada Airlangga Hartarto (AH) untuk kembali menakhodai partai beringin tersebut untuk lima tahun mendatang.

"Demi kesolidan Partai Golkar, saya Fahd Arafiq selaku Mantan Ketua AMPG menyatakan dukungan kepada saudara Airlangga Hartarto untuk kembali menakhodai Partai Golkar hingga lima tahun mendatang," ujar Fahd, Selasa (3/12/2019).


Dukungan dari Fahd yang pernah juga memimpin KNPI dan AMPG ini memperbesar peluang inkumben Airlangga Hartarto untuk memimpin partai beringin secara definitif pada periode 2019-2024. Pasalnya, selama ini Fahd dikenal sebagai salah satu loyalis Bambang Soesatyo (Bamsoet).

"Setelah saya kaji dan pertimbangkan secara mendalam, Partai Golkar harus tetap solid, agar dapat memberikan dukungan penuh bagi pemerintahan," ujar Fahd.

"Saya harus mendukung caketum yang dapat menjaga keseimbangan, baik di internal maupun eksternal partai," sambung Fahd.

Fahd juga meminta kepada seluruh kader Golkar untuk solid mendukung Airlangga. Lebih dari itu dia juga yakin jika Bamsoet pun akan memberikan dukungannya kepada Airlangga.

"Saya tegaskan untuk seluruh kader Golkar agar solid mendukung saudara AH (Airlangga Hartarto) dalam Munas yang mulai digelar Jumat besok," tegasnya.

Selain AH dan Bamsoet, ada beberapa nama yang meramaikan kontestasi pemilihan Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024 tersebut, di antaranya Ridwan Hisjam, Agun Gunanjar Sudarsa, Indra Bambang Utoyo, Ahmad Anama, Derek Lopatty, dan Ali Yahya.


Munas Partai Golkar akan berlangsung pada 3-5 Desember 2019 di Hotel Ritz-Carlton Jakarta dan dapat disaksikan streaming pada 3 Desember 2019 mulai pukul 19.00 WIB di detikcom.

Rangkaian acara munas dimulai pada pukul 11.00 WIB dengan pendaftaran peserta, opening act, laporan ketua penyelenggara, pidato ketum, pidato presiden, hingga seremoni pembukaan munas.

Presiden Joko Widodo direncanakan membuka resmi Munas dan akan ditutup oleh Wapres K.H.Ma'ruf Amin. Forum Munas itu merupakan forum tertinggi di Partai Golkar untuk memilih ketua umum.
(prf/ega)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com