detikNews
Selasa 03 Desember 2019, 10:12 WIB

Pascaledakan Granat Asap, Kawasan Monas Dibuka Lagi

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Pascaledakan Granat Asap, Kawasan Monas Dibuka Lagi Kawasan Monas dan jalan sekitarnya, yang sempat ditutup, kini telah dibuka lagi seusai ledakan. (Jefri/detikcom)
FOKUS BERITA: Ledakan Granat di Monas
Jakarta - Ledakan diduga granat asap di Monas mengakibatkan dua anggota TNI terluka. Kawasan Monas dan jalan sekitarnya yang sempat ditutup kini telah dibuka lagi.

Pantauan detikcom, Selasa (3/12/2019), Jalan Medan Merdeka Utara yang mengarah ke Istana Kepresidenan, yang sempat ditutup, sekarang telah dibuka kembali.

 Lalu lintas di jalan ini nampak ramai dan lancar. Lalu lintas di jalan ini tampak ramai dan lancar. (Jefri/detikcom)

Sementara itu, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, tepatnya depan Gedung Kemendagri yang dihiasi garis polisi berwarna kuning sudah dapat dilalui kendaraan pukul 09.32 WIB. Garis polisi berwarna kuning sekarang sudah dilepas.
Sudah tidak ada aparat yang berjaga di lokasi ini. Kendaraan roda empat dan roda dua kini sudah dapat melalui jalan ini. Lalu lintas di jalan ini tampak ramai dan lancar.


Ledakan yang terjadi di Monas ini diduga berasal dari granat asap. Ledakan terjadi sekitar pukul 07.15 WIB. Belum diketahui dari mana sumber granat asap itu.

"Ini diduga granat asap yang meledak," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy.

Simak Video "Ledakan di Monas Berasal dari Granat Asap"

[Gambas:Video 20detik]


(aan/haf)


FOKUS BERITA: Ledakan Granat di Monas
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com