Terekam CCTV Nyolong di Toko Suplemen Ubud, WN Jerman Ditangkap Polisi

Terekam CCTV Nyolong di Toko Suplemen Ubud, WN Jerman Ditangkap Polisi

Aditya Mardiastuti - detikNews
Senin, 02 Des 2019 21:42 WIB
Foto: WN Jerman, Dalkiran terekam CCTV saat mencuri di toko suplemen, Bali. (dok. Istimewa)
Foto: WN Jerman, Dalkiran terekam CCTV saat mencuri di toko suplemen, Bali. (dok. Istimewa)
Gianyar - Aksi seorang bule perempuan mencuri di toko suplemen, Jalan Raya Campuhan, Ubud, Gianyar, Bali terekam CCTV. Bule asal Jerman itu kini sudah ditangkap polisi.

Dalam cuplikan CCTV yang beredar, bule perempuan itu terlihat masuk ke toko seorang diri. Dia memasukkan bungkusan berwarna hitam dari salah satu rak di sebelah kanan kasir.

Dia juga terlihat mengajak penjaga toko bicara dan menanyakan produk untuk mengalihkan perhatian penjaga toko. Bule ini juga dua kali masuk ke toko di hari yang sama yaitu Minggu (1/12) sekitar pukul 14.00 Wita dan 17.00 Wita.

"Pelakunya WN Jerman atas nama Celine Dalkiran (23)," kata Kapolsek Ubud Kompol I Nyoman Nuryana saat dihubungi, Senin (2/12/2019).


Dalkiran ditangkap pada Senin (2/12) sekitar pukul 16.00 Wita. Dalkiran ketahuan mencuri karena penjaga toko merasa kehilangan barang di etalase padahal tidak ada transaksi atas produk itu.

"Karena tidak ada transaksi untuk protein powder saksi kembali mengecek barang-barang toko Green Habit dan menyesuaikannya dengan catatan stok barang. Setelah itu saksi langsung memberitahukan peristiwa tersebut ke pemilik toko," jelasnya.


Saat dicek oleh penjaga toko barang-barang yang hilang yaitu 1 bungkus bubuk protein merek Prana On seberat 1 kg dan 1 bubuk protein merek Purely Inspired dengan berat 680 gram. Akibatnya toko mengalami kerugian senilai Rp 1.440.000, pemilik toko lalu melaporkan kasus ini ke Mapolsek Ubud.

"(Motif pencurian) Masih diperiksa," jawab Nuryana.

Polisi masih melakukan pendalaman alasan perempuan yang berprofesi sebagai psikolog melakukan pencurian. Atas perbuatannya, Dalkiran dijerat dengan Pasal 364 KUHP. (ams/idh)