detikNews
Senin 02 Desember 2019, 18:34 WIB

Ada Arahan Jokowi soal Bermedsos? Ini Jawaban Stafsus Billy

Andhika Prasetia - detikNews
Ada Arahan Jokowi soal Bermedsos? Ini Jawaban Stafsus Billy Gracia Billy Mambrasar (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Stafsus Presiden Gracia Billy Mambrasar sempat disorot lantaran cuitannya yang menggunakan frasa 'kubu sebelah'. Usai polemik tersebut, apakah ada arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai etika menggunakan medsos?

"Kita kerja sesuai KPI, sesuai responsibilities dan kalau ada progres dari tugas yang diberikan ke kami tentu kami menyampaikan dengan baik-baik," kata Billy di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).



Billy lalu menjelaskan soal penggunaan medsos bagi para stafsus.

"Saya pikir kita tidak dibatasi dalam mengadvokasi kebijakan atau isu-isu yang critical tidak ada sih, murni kita menjalankan tugas dan tanggung jawab dan kita mengadvokasi isu saja," ujar Billy.

Selain itu, Billy enggan menanggapi tentang twitwar dengan Waketum Gerindra Fadli Zon. Fadli diketahui mengkritik Billy.

"Sudah direspons di media," katanya.

Sebelumnya, Jokowi menganggap lumrah apa yang dilakukan Billy lantaran si staf masih muda. Jokowi juga menyatakan Billy sudah meminta maaf. Jokowi meminta Billy dapat dimaafkan.

"Namanya muda-muda ini kan, mungkin semangatnya kan lebih dibanding yang tua-tua. Jadi kalau bicara karena terlalu semangat, ya biasalah, salah dikit," ujar Jokowi di Istana Kepresidenan, Senin (2/12).


Tonton juga Membandingkan Gaji PNS DKI dan Stafsus Presiden :

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/idn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com