Laporan dari Madrid

Di Konferensi Perubahan Iklim, Cak Imin Dorong UU Hijau Segera Terwujud

Mei Amelia Rahmat - detikNews
Senin, 02 Des 2019 17:36 WIB
Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Paviliun Indonesia UNFCCC-COP25. (Amelia/detikcom)
Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Paviliun Indonesia UNFCCC-COP25. (Amelia/detikcom)
Madrid - DPR RI menaruh perhatian serius terhadap isu pemanasan global yang dibahas dalam Konferensi Perubahan Iklim (UNFCCC-COP25). Dalam berkontribusi terhadap isu pemanasan global itu, DPR RI mendorong agar undang-undang hijau segera terwujud.

"Tentu ada dua, Undang-Undang Hijau tadi harus segera terwujud yang tertentu undang-undang lingkungan hidup yang berkontribusi langsung, termasuk undang-undang climate change," kata Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Paviliun Indonesia UNFCC-COP25 di IFEMA de Madrid, Madrid, Senin (2/12/2019).



Undang-undang hijau sangat penting sebagai regulasi yang mewujudkan industri yang ramah lingkungan.

"Kemudian kedua, kita juga mendorong agar kontribusi anggaran yang signifikan dalam peranannya menjaga lingkungan hidup," imbuh Cak Imin.

Pemanasan global sebagai dampak meningkatnya emisi memerlukan adanya aksi nyata. Semua pihak diharapkan dapat berkontribusi dalam mendorong pengurangan emisi yang dapat meningkatkan pemanasan global.

"Nampaknya ancaman perubahan iklim ini belum sepenuhnya jadi komitmen kesadaran kita, masyarakat kita masyarakat industri pada umumnya sehingga kita berkewajiban untuk terutama pertemuan COP25 ini melibatkan semua pihak untuk melakukan aksi nyata," papar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.



Selanjutnya
Halaman
1 2