detikNews
Senin 02 Desember 2019, 12:33 WIB

BPTJ Siapkan Sistem Integrasi Tiketing MRT dan KCI tahun 2020

Eva Safitri - detikNews
BPTJ Siapkan Sistem Integrasi Tiketing MRT dan KCI tahun 2020 Foto: Eva Safitri/detikcom
Jakarta - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan menyiapkan sistem integrasi tiketing di tahun 2020. Sistem integrasi tiketing itu akan terhubung antara Mass Rapit Transit (MRT) dan Comuter Line.

"Kami bicara integrasi tidak hanya integrasi fisik tapi juga integrasi tiketing. Alhamdulillah 14 November kemarin Bank Indonesia (BI) sudah menyetujui bahwa sistem stiekting kami sudah terintregasi, antara MRT dan KCI. Tentu juga nanti akan integrasi dengan moda lain," ujar Kepala BPTJ Bambang Prihartono saat jumpa pers akhir tahun, di Hotel Redtop, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).


Bambang mengatakan persiapan teknis antara MRT dan Commuter Line sudah berjalan. Integrasi kedua kartu itu sudah bisa digunakan di awal tahun 2020.

"Selama ini kan kartu MRT sendiri, comuter line sendiri kartunya sekarang sudah bisa. Surat dari BI sudah, tinggal sekarang teknis di lapangan," katanya.

"Dari KCI sudah siap, tinggal MRT yang belum siap karena harus ada alat yang dipasang. Insya Allah nanti kuartil pertama tahun 2020 bisa digunakan," lanjut Bambang.


Nantinya, masyarakat tidak perlu membeli kartu baru agar bisa terhubung. Bambang mengatakan kartu yang sudah dimiliki baik MRT ataupun commuter line bisa terhubung secara automatis.

"Tiketnya kartu biasa. Nggak usah beli kartu lagi kartu yang ada bisa digunakan. Sekarang automatis semua kartu yang dipunya masyarakat bisa digunakan," tuturnya.




Wow! Dalam 7 Bulan, MRT Cuan Rp 70 Miliar:

[Gambas:Video 20detik]





(eva/aan)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com