detikNews
Senin 02 Desember 2019, 11:40 WIB

50 Penderita Katarak Dapat Operasi Gratis dari Bank DKI

Angga Laraspati - detikNews
50 Penderita Katarak Dapat Operasi Gratis dari Bank DKI Foto: Dok. Bank DKI
Jakarta - Bank DKI menyelenggarakan kegiatan operasi katarak bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Budhi Asih, Jakarta Timur. Sebanyak 50 penderita katakan mendapatkan bantuan tersebut. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu masyarakat berpenghasilan rendah yang membutuhkan bantuan kesehatan gratis.

Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar mengatakan Pemprov DKI Jakarta harus melakukan inovasi selaras dengan layanan yang terus ditingkatkan dan kegiatan operasi katarak gratis ini harus dilakukan terus dalam menjaring masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk terus menyehatkan masyarakat.

"Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, 90% masyarakat berpenghasilan rendah menderita gangguan kesehatan. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Bank DKI yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Budhi Asih dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Saya berharap agar Bank DKI dapat Menjalin kerja sama dengan rumah sakit lainnya bagi masyarakat Jakarta khususnya Jakarta Timur," tutur Anwar dalam keterangan tertulis, Senin (2/12/2019).


Lebih lanjut, Plt. Direktur Rumah Sakit Budhi Asih Yudi Amiarno mengatakan ucapan terima kasihnya kepada Bank DKI atas dalam menyelenggarakan operasi katarak gratis.

"Saya berharap bahwa Bank DKI bisa terus bekerja sama dengan RSUD DKI Jakarta dalam membantu masyarakat dalam kegiatan bakti sosial seperti ini," ujarnya.

Di sisi lain, Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi mengatakan Bank DKI memiliki 2 fungsi yaitu memberikan keuntungan bagi DKI Jakarta, dan sebagai agent of development di mana salah satu programnya yakni melaksanakan program CSR dengan memberikan sebagian keuntungan untuk masyarakat.


"Banyak hal yg kita kerjasamakan untuk melayani masyarakat. Bersama Pemprov DKI Jakarta, Kita memiliki program SAMAWA DP Rp 0. Huniannya sudah jadi, kalau mau beli tidak perlu inden langsung serah terima kunci, tanpa DP," tambah Babay Parid.

Sebagai bank yang dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta, Bank DKI turut mendukung komitmen Pemprov DKI Jakarta baik itu melalui pembiayaan modal kerja, akses terhadap produk dan layanan Bank DKI ataupun melalui program CSR yang dilakukan.
(prf/mpr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com