detikNews
2019/12/02 10:37:44 WIB

Mardani Terenyuh di Reuni 212: Jokowi-Ma'ruf pun Didoakan

Farih Maulana Sidik - detikNews
Halaman 1 dari 1
Mardani Terenyuh di Reuni 212: Jokowi-Maruf pun Didoakan Peserta reuni 212 (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Politikus PKS, Mardani Ali Sera, mengaku terenyuh saat menghadiri reuni 212 di Monas. Salah satunya adalah saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga didoakan.

"Saya tadi terenyuh. Doa pertama tadi bahkan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf pun didoakan untuk amanah dan dapat memimpin negeri ini secara adil. Bagus sekali, kata Mardani usai reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).



Dia juga melihat reuni 212 berjalan lancar. Menurut Mardani, itu bentuk kedewasaan bangsa Indonesia.

"Ini tentu menjadi bukti Indonesia itu punya kedewasaan karena acara seperti ini berjalan dengan baik, lancar. Bahwa masing-masing punya pendapat ini dijamin oleh UUD kebebasan berserikat dan berpendapat yang kami syukuri. Persatuan yang harus digaris bawahi," ungkapnya.

Mardani Terenyuh di Reuni 212: Jokowi-Ma'ruf pun DidoakanFoto: Mardani Ali Sera di Reuni 212 (Farih/detikcom)


Salah satu yang jadi sorotan di reuni 212 ini adalah tentang kepulangan Habib Rizieq. Dia berpendapat bahwa pemulangan Habib Rizieq merupakan tanggung jawab negara.

"Kami PKS mendukung agar segera Habib Rizieq balik ke Indonesia. Justru ini akan menjadi PR yang nanti seperti bisul yang sudah pecah. Pemerintahan Pak Jokowi menjadi nyaman ketika Habib Rizieq sudah bisa pulang ke Indonesia karena itu bukti tidak ada usaha pemerintah menghalangi Habib Rizieq," ucap Mardani.



Sebelumnya diberitakan, Reuni 212 diisi dengan doa untuk para gubernur se-Indonesia hingga untuk Presiden dan Wakil Presiden RI. Reuni 212 mendoakan presiden dan wakil presiden menjadi orang jujur dan adil.

"Ya Allah, jaga ibu kota kami, Jakarta dengan gubernurnya Ya Allah. Engkau jaga ibu kota kami dan gubernurnya ya Allah, Engkau jaga Ibu Kota kami dan gubernurnya Ya Allah dan gubernur-gubernur di seluruh provinsi Indonesia ya Allah," kata salah satu pria yang duduk di atas panggung reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019). Saat pria ini berbicara, para hadiri menengadahkan berdoa.




Tonton juga video GNPF Ulama: Jangan Kerdilkan Perjuangan Nabi Muhammad:

[Gambas:Video 20detik]




(imk/haf)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com