Massa Reuni 212 Mulai Bubar, Lalin Jalan Medan Merdeka Barat Macet

M Rizki Pratama - detikNews
Senin, 02 Des 2019 09:09 WIB
Foto: Kamacetan di sekitar Monas usai Reuni 212 (Rizki-detikcom)
Foto: Kamacetan di sekitar Monas usai Reuni 212 (Rizki-detikcom)
Jakarta - Massa yang mengikuti aksi Reuni 212 mulai membubarkan diri. Lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, macet.

Pantauan detikcom di sekitar Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pukul 08.50 WIB, Senin (2/12/2019), terlihat massa dari dalam Monas keluar dan menyeberang jalan menuju ke arah Jalan Abdul Muis.


Massa Reuni 212 Mulai Bubar, Lalin Jalan Medan Merdeka Barat MacetFoto: Kamacetan di sekitar Monas usai Reuni 212 (Rizki-detikcom)

Banyaknya massa yang menyeberangi dan para pedagang yang berjualan di pinggir jalan membuat arus lalu lintas dari arah Istana Negara menuju Bundaran HI macet. Kemacetan juga tampak di arah sebaliknya.

Kemacetan juga terlihat di Jalan Budi Kemuliaan. Hanya jalur yang mengarah ke Tanah Abang yang bisa dilewati sementara jalur dari arah sebaliknya tak bisa dilalui karena banyak kendaraan yang parkir.

Jalan Medan Merdeka Selatan arah Balai Kota DKI Jakarta juga tampak ditutup karena banyak kendaraan yang terparkir di lokasi itu. Sementara itu Jalan Medan Merdeka Selatan dari arah Balai Kota menuju Patung kuda tampak macet.




Simak juga video Bendera Tauhid-Merah Putih Raksasa Warnai Reuni 212:

[Gambas:Video 20detik]



(haf/knv)