UIN Jakarta: Selamat Jalan Faqih, Allah Memanggilmu Sebelum Wisuda

Danu Damarjati - detikNews
Minggu, 01 Des 2019 21:39 WIB
Foto: dok. Istimewa
Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya mahasiswa yang hendak diwisuda, Nurul Faqih (22). UIN Jakarta mengunggah video momen wisuda Faqih yang diwakilkan kakaknya.

"Almarhum Nurul Faqih yang diwakilkan oleh kakaknya atas nama Iman Rosyadi. Almarhum meninggal dalam kecelakaan pagi ini pukul enam tadi," kata pembawa acara wisuda dalam video yang diunggah oleh akun Instagram UIN Jakarta, @uinjktofficial, Minggu (1/12/2019).



Terlihat, kakak almarhum bernama Iman Rosyadi naik ke panggung. Dia dipegangi pemberi prasasti wisuda karena terlihat tidak stabil dalam momen ini. Adiknya baru saja menjadi korban tewas kecelakaan, beberapa saat sebelum wisuda. Faqih dipanggi Allah lebih dulu sebelum diwisuda.

"Selamat jalan saudaraku Nurul Faqih bin Hasanudin (Fakultas Psikologi), hari ini adalah hari wisudamu, tapi Allah Yang Maha Kasih lebih dulu memanggilmu untuk menghadapNya. Semoga Allah SWT memberikan tempat bagimu di sisiNya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran. Lahu Alfatihah," demikian UIN Jakarta menyampaikan ucapannya lewat Instagram.



Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando mengatakan kecelakaan nahas tersebut melibatkan Honda Scoopy B-6244-WRW yang dikendarai seseorang yang masih diselidiki, dan sepeda motor Yamaha Vixion E-6267-QU yang dikendarai Faqih. Kedua motor itu 'adu banteng'.

"Sesampainya di depan Ben's Radio Ciputat, diduga hilang kendali ke kanan karena kondisi jalan yang menikung sehingga menabrak sepeda motor Yamaha Vixion E-6267-QU yang dikendarai Nurul Faqih," kata AKP Bayu kepada wartawan, Minggu (1/12).


(dnu/gbr)