Nasihat BPIP untuk Billy Mambrasar yang Tersandung #StafsusRasaBuzzeRp

Danu Damarjati - detikNews
Minggu, 01 Des 2019 16:40 WIB
Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Romo Antonius Benny Susetyo (Pool)
Jakarta - Staf Khusus Presiden Jokowi dari kalangan anak muda, Gracia Billy Mambrasar, kena nyinyir warganet akibat cuitannya soal penerapan Pancasila. Dia juga tersandung tagar #StafsusRasaBuzzeRp gara-gara menyinggung perkubuan politik. Badan yang menggawangi urusan ideologi Pancasila berbicara.

"Dia harus bijak, karena dia menjadi teladan dalam mengaktualisasikan Pancasila. Dia harus mampu menjadi negarawan, dan negarawan tidak tergantung usia," kata Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Romo Antonius Benny Susetyo kepada wartawan, Minggu (1/12/2019).


Anak muda juga harus mampu menjadi negarawan bila anak muda itu menjadi pejabat. Negarawan harus mampu menjadi pelayan publik dan tak lagi terlibat perkubuan politik.

"Harus punya pengetahuan tata negara, etos, dan patos (simpati/belas kasihan) yakni pejabat negara harus berhati-hati dalam ber-statement supaya pernyataannya tidak multitafsir," kata Benny.


Ada frasa 'kubu sebelah' dalam kicauan Billy. Billy meminta maaf atas kicauan yang telah dihapus itu. Billy mengatakan tak bermaksud tendensius ke kelompok masyarakat mana pun. Billy bahkan menambahkan tagar #StafsusRasaBuzzeRp di cuitan permohonan maafnya itu.


Tonton juga Jadi Staf Khusus, Gracia Ajak Jokowi Bangun Indonesia dari Papua :


Selanjutnya
Halaman
1 2 3