detikNews
Minggu 01 Desember 2019, 16:29 WIB

Geger Penemuan Mayat Bayi di Semak Halaman Rumah Pandeglang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Geger Penemuan Mayat Bayi di Semak Halaman Rumah Pandeglang Foto: Foto: Istimewa
Jakarta - Warga Kampung Kahuripan, Desa Sukadame, Kecamatan Pagelaran geger terkait penemuan janin bayi dalam keadaan tewas. Jenazah bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 07.00 WIB di pekarangan rumah milik salah seorang warga.

Kasatreskrim Polres Pandeglang AKP DP Ambarita membenarkan mayat janin bayi itu ditemukan dalam keadaan tewas. Polisi sudah menurunkan tim identifikasi atas penemuan janin bayi tersebut.

"Warga menemukan tadi pagi, saya turunkan tim identifikasi," kata Ambarita kepada detikcom, Minggu (1/12/2019).

Ia menambahkan, berdasarkan hasil keterangan saksi petugas puskesmas, terdapat seorang pasien datang pada pukul 22.30 WIB yang mengeluh sesak napas, lemas dan perut yang terasa sakit. Pasien tersebut merupakan pelajar yang masih di bawah umur dan masih pelajar setingkat SMA di Pandeglang.

Selain itu, petugas juga sempat menanyakan kepada pasien apakah dalam keadaan hamil. Namun, ia tidak mengakui dan hanya mengeluh menstruasi. Sekitar pukul 23.30, pasien tersebut kemudian meninggalkan puskesmas.

"Ada dugaan (dibuang)," ujarnya.

Saat ini, jenazah bayi sendiri diamankan di RSUD Berkah Pandeglang. Sementara itu, perempuan diduga ibu dari bayi tersebut masih bersatus sebagai saksi.

"Ini sedang kita lakukan tes DNA di rumah sakit sekarang," tuturnya.


Tonton juga Geger Penemuan Mayat Perempuan Bercelana Dalam di Bojonegoro! :

[Gambas:Video 20detik]


(bri/yld)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com