Kapolda Banten: Pelaksanaan Pilkades di 153 Desa Kabupaten Tangerang Lancar

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Minggu, 01 Des 2019 15:23 WIB
Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir memantau pelaksanaan Pilkades di 153 desa di Kabupaten Tangerang, Banten (Foto: Bahtiar Rivai)
Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir memantau pelaksanaan Pilkades di 153 desa di Kabupaten Tangerang, Banten (Foto: Bahtiar Rivai)
Jakarta -

Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir mengatakan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 153 desa di Kabupaten Tangerang, Banten berlangsung aman. Ia menyebut pelaksanaan Pilkades itu berlangsung lancar tanpa ada konflik antar warga.

"Dari hasil pengamatan lancar, masyarakat antusias, tenggang rasa, di jalan saling bertemu berpapasan tanpa terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Tomsi dalam keterangannya ke wartawan di Tangerang, Banten, Minggu (1/12/2019).

Saat meninjau pemilihan di Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Tomsi menjelaskan Pilkades jadi momen warga untuk memilih pemimpin desa terbaik. Menurutnya, pemilihan tersebut harus menempatkan asas kekeluargaan, persahabatan, nasionalisme di atas kepentingan lain.


"Sampai sejauh ini belum ada laporan apapun, ini berkat kerja keras panitia, Kodim, Koramil, Pemda. Mudah-mudahan sampai dengan selesai," tambahnya.

Sementara itu, Polda Banten menerjunkan 2.682 personel gabungan untuk mengamankan Pilkades serentak hari ini. Adapun rinciannya, terdiri dari 340 personel dari satgas polsek, 352 dari Polresta Tangerang, serta 1.700 personel dari jajaran Polda Banten. Selain itu, anggota Brimob dan Samapa Polda juga diterjunkan sebanyak 300 orang yang tersebar ke lokasi-lokasi pemilihan.


Selain itu, Tomsi juga meminta kepada seluruh pendukung untuk siap kalah dan menang. Dia juga meminta agar proses penghitungan berjalan dengan aman.



Tonton juga Tenda Pilkades Porak-poranda Diterjang Puting Beliung :

[Gambas:Video 20detik]

(yld/yld)