Anies Cerita 'Anda Bukan Terjebak Tapi Bikin Macet', PDIP: DKI Semrawut

Anies Cerita 'Anda Bukan Terjebak Tapi Bikin Macet', PDIP: DKI Semrawut

Isal Mawardi - detikNews
Minggu, 01 Des 2019 07:30 WIB
Gembong Warsono/Foto: Ari Saputra
Gembong Warsono/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bercerita soal tulisan 'Anda bukan terjebak, tapi bikin macet' yang dia lihat pada kaus yang dikenakan salah seorang pesepeda. Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono, menyinggung kondisi Jakarta yang semrawut.

"Sekarang orang masih takut menggunakan sepeda, takut keamanannya dan kenyamanan pesepeda kan belum terjamin, dengan situasi semerawut Jakarta seperti ini," ujar Gembong kepada wartawan, Sabtu (30/11/2019) malam.

Gembong bercerita Anies berupaya mengikuti Belanda yang sebagian besar masyarakatnya menggunakan sepeda sebagai transportasi. Namun, Jakarta, sebut Gembong, masih jauh dari kesan ramah pesepeda.

"Karena kan Jakarta ceritanya ingin megikuti Belanda, cuma kultur kita sudah berubah, kultur kita sudah terlanjut berubah, jadi sudah kultur yang sudah terbiasa enak," tutur Gembong.

"Kedua persoalannya karena memang Jakarta belum ramah untuk pesepeda, ini problem dua hal yang perlu dituntaskan maka kalau saya dari fraksi PDIP mendorong pertama yang harus didorong pak Anies adalah bagaimana Pak Anies menyediakan transportasi massal yang baik, aman nyaman kan gitu, ketika itu sudah tercapai secara otomatis, yang diharapkan orang untuk pindah ke transportasi massal itu secara otomatis berpindah, ketika perpindahan itu sudah maksimal maka jalur sepeda yang kita dorong, harusnya seperti itu kalau tahapan yang jauh lebih baik," lanjutnya.


Selanjutnya
Halaman
1 2