Diduga Lalai, Sopir Mobil yang Kecelakaan di Tol Meruya Jadi Tersangka

Mochamad Zhacky - detikNews
Sabtu, 30 Nov 2019 19:56 WIB
Mobil yang rusak akibat kecelakaan beruntun di Meruya, Jakbar (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Meruya, Jakarta Barat, arah Pondok Indah siang tadi menyebabkan satu orang meninggal dunia. Polisi menetapkan sopir kendaraan yang ditumpangi korban sebagai tersangka.

"Informasi dari Kasat Lantas wilayah Jakbar, (HD) sudah ditetapkan menjadi tersangka berdasarkan keterangan saksi dan alat bukti. Pengemudi kendaraan Toyota Avanza atas nama HD patut diduga melanggar Pasal 310 ayat (4) juncto ayat (2) juncto Pasal 295 juncto Pasal 283 UU Nomor 22/2009 tentang UULAJ," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar kepada wartawan, Sabtu (30/11/2019).



Polisi menilai HD kurang konsentrasi dalam mengemudikan mobilnya. Menurut Fahri, HD sempat mendahului kendaraan lain, setelah itu baru menabrak kendaraan yang sedang berhenti di bahu jalan.

"Karena kurang hati-hati dan konsentrasi. Berpindah lajur ke arah lajur kiri, ke arah lajur bahu jalan hendak mendahului kendaraan, nomor polisi tidak diketahui, yang berada di lajur satu," ungkap Fahri.

"Kemudian menabrak bodi kanan belakang kendaraan truk Wingbox yang sedang berhenti di bahu jalan karena membantu temannya sedang mengalami gangguan ban. Kendaraan yang gangguan terparkir di belakang kendaraan Wingbox yang mengalami kecelakaan," imbuhnya.