Polisi Tangkap 'Pak Ogah' yang Resahkan Pengendara di Pekanbaru

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Sabtu, 30 Nov 2019 18:49 WIB
Ilustrasi (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Ilustrasi (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Pekanbaru - Polisi mengamankan pria yang kerap memalak pengguna jalan dengan modus mengatur lalu lintas di Pekanbaru, Riau. 'Pak Ogah' ini dinilai meresahkan pengguna jalan.

"Kami mengamankan pelaku 'Pak Ogah' yang mengatur lalu lalu lintas tanpa izin yang dilakukan tempat pemutar kendaraan," kata Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang Mu'min Wijaya kepada wartawan, Sabtu (30/11/2019).


Nandang menjelaskan pelaku pemalakan itu diamankan di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru. Modusnya, 'Pak Ogah' ini mengatur kendaraan yang akan berbalik arah.

"Banyak informasi yang kami dapat dari masyarakat, kadang-kadang orang-orang ini (Pak Ogah), ketika (penggunaan kendaraan) tidak memberikan uang, menggedor kaca mobil ataupun kendaraan bermotor sering juga dipaksa memberikan uang," kata Nandang.

Pada pelaku pungli ini, kata Nandang, ditemukan barang bukti uang Rp 45 ribu. Uang tersebut diduga hasil pemalakan di jalan.

"Memang nilainya tidak banyak, namun ini merupakan salah satu sasaran dari operasi kami, yaitu Operasi Bina Kusuma, terhadap premanisme. Kemudian, terhadap pelaku pungutan liar yang kami amankan satu orang ini bisa kami katakan pelaku premanisme," kata Nandang.
Selanjutnya
Halaman
1 2