detikNews
Sabtu 30 November 2019, 16:33 WIB

Harap Natal di Papua Damai, Panglima: TNI-Polri Terus Menjaga Keamanan

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Harap Natal di Papua Damai, Panglima: TNI-Polri Terus Menjaga Keamanan Foto: Rolando/detikcom
Papua - Umat kristiani, khususnya di Papua, akan merayakan hari Natal beberapa pekan lagi. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan semangat Natal adalah bersyukur atas karunia Tuhan untuk menyebarkan kebaikan.

"Saudara sekalian, sebentar lagi Natal akan tiba, semangat Natal adalah semangat bersyukur atas karunia Tuhan serta mengasihi sesama manusia dalam menyebarkan kebaikan," kata Hadi di Wamena, Jayawijaya, Sabtu (30/11/2019).

Hadi lalu mengatakan TNI-Polri ingin berbagi dengan masyarakat, khususnya Wamena dan Papua. Dia ingin mengajak seluruh masyarakat menjaga budaya yang ada.

"Oleh karena itu, selaku anak bangsa, TNI-Polri ingin juga berbagi dengan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah Wamena ini, untuk mengajak bersama-sama menjaga-mengamankan kekayaan alam, termasuk budaya di negeri ini," ujar Hadi.

Hadi mengimbau masyarakat Papua menyebarkan kasih dan kebersamaan Natal. Dia berharap kasih Natal nantinya dapat menyertai Indonesia dengan tenteram dan damai.


"Marilah kita selalu menyebar kebaikan kasih Natal dan semangat kebersamaan yang tulus. Semoga kasih Natal menyertai kehidupan kita sehari-hari dan menjadi negeri ini yang tenteram, damai, dan sejahtera," ucap Hadi.

Perayaan Natal yang akan datang beberapa pekan lagi di Papua diharapkan Hadi dapat berjalan dengan damai dan aman. Dia mengatakan personel TNI-Polri akan terus menjaga keamanan di Papua.



"Bapak-Ibu sekalian, tanggal 25 Desember sebentar lagi, kami semua akan selalu mendoakan TNI-Polri terus menjaga keamanan agar perayaan Natal bisa dilaksanakan dengan aman dan damai," pungkasnya.




Tonton juga video Dilarang Tulis Ucapan Natal di Cake, TOUS les JOURS Trending:

[Gambas:Video 20detik]




(rfs/aan)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com