Anies Cerita Tulisan 'Anda Bukan Terjebak, tapi Bikin Macet' di Kaus Pesepeda

M Rizki Pratama - detikNews
Sabtu, 30 Nov 2019 13:02 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya. (Rizki/detikcom)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya. (Rizki/detikcom)

Karena itu, Pemprov DKI menargetkan membangun jalur sepeda sepanjang 500 km. Saat itu, sudah 63 km yang dibangun. Karena itu, Anies mengatakan dukungan dari Polri dan TNI diperlukan untuk keberhasilan misi tersebut.

"Kalau Bapak-bapak mendukung, insyaallah lebih banyak lagi warga Jakarta menggunakan sepeda. Kalau itu terjadi, bisa lebih sehat, interaksi lebih tinggi. Yang nggak kalah penting, kita membangun kesadaran untuk memanfaatkan ruang jalan bersama sama, jalan bukan hanya milik kendaraan bermotor, tapi juga untuk kendaraan bebas emisi seperti sepeda," tuturnya.


Selain itu, Anies mengapresiasi Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono yang menginisiasi acara olahraga bersama Pemprov DKI dan TNI. Anies berharap kekompakan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) tetap terjalin.

"Kita merasakan betul selama 2019 forkopimda kompak sekali, kekompakannya bukan hanya label pimpinan kompak, kompak sampai seluruh jajaran Jakarta. Mari kita jaga kekompakan ini. Insyaallah tahun depan, tahun yang mudah-mudahan lebih leluasa dibandingkan tahun 2019, di masa yang penuh tantangan saja kita kompak. Insyaallah tahun depan leluasa Jakarta makin aman dan damai," pungkasnya.
Halaman

(idh/bar)