Anies hingga HNW Hadiri Rakernas Ikatan Persaudaraan Haji

Ibnu Hariyanto - detikNews
Sabtu, 30 Nov 2019 11:18 WIB
Anies dan HNW menghadiri acara pembukaan Rakernas Ke-15 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia. (Ibnu/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) menghadiri acara pembukaan Rakernas Ke-15 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI).

Acara itu digelar di gedung Nusantara V, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (30/11/2019). Keduanya terlihat tiba secara bersamaan sekitar pukul 10.15 WIB.

Kedatangan keduanya disambut oleh Ketua IPHI Ismed Hasan Putro. Hidayat Nur Wahid dan Anies langsung duduk di kursi paling depan menghadap ke peserta rakernas. Turut hadir Ketua Dewan IPHI Djoko Santoso. Acara tersebut diikuti anggota IPHI seluruh Indonesia.


Ketua IPHI Ismed Hasan mengatakan kegiatan itu merupakan acara konsolidasi IPHI seluruh Indonesia. Kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan rekomendasi untuk Muktamar VII Tahun 2020 IPHI.

"Kiranya hari ini momentum yang tepat bukan hanya rakernas, tapi dalam rangka mempersiapkan rekomendasi Muktamar VII Tahun 2020," katanya.

Ismed mengatakan IPHI memiliki anggota lebih dari 10 juta orang, yang tersebar di seluruh Indonesia. Ia mengaku IPHI memiliki target besar, khususnya di bidang pangan.

"Pada pagi hari ini, kami sampaikan ke Pak Hidayat Nur Wahid dan Pak Anies, kami sedang siapkan program di bidang pangan. Kami akan masuk ke sektor beras, air minum, terigu, hingga minyak goreng. Kami sudah ada produk yang bersertifikat halal. Kami juga punya warung haji," ucapnya.

Ismed berharap, ke depan, IPHI tidak hanya mempunyai produk-produk pangan, tapi juga memiliki pabrik. Salah satunya pabrik air minum.

"Kami targetkan, kami bukan hanya bikin produk, tapi juga bikin pabrik. Kami targetkan punya pabrik air minum," sebutnya.

Simak Video "Bos Biro Haji di Makassar Diduga Tipu Jemaah buat Bayar Utang"

[Gambas:Video 20detik]

(ibh/aan)