Round-Up

Trotoar Dituding Jadi Biang Kerok Jokowi Stuck

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 30 Nov 2019 09:02 WIB
Foto: Mobil Dinas Jokowi. (Dwi Andayani/detikcom).
Foto: Mobil Dinas Jokowi. (Dwi Andayani/detikcom).
Jakarta - Kemacetan yang dirasakan warga Jakarta, juga dirasakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meski mempunyai pengawalan khusus, rombongan Jokowi tetap tidak berkutik dikepung ganasnya kemacetan Jakarta.

Jokowi terjebak macet saat akan mengunjungi acara yang ada di Hotel Rafles, Jalan Prof Dr Satrio, Jakarta Selatan, Kamis (28/11/2019). Jokowi terjebak selama 30 menit di lokasi tersebut.


Pengalamannya tersebut, dijadikan salah satu alasan untuk memindahkan ibu kota. Macet, menurut Jokowi, satu dari banyak alasan lain jika ibu kota harus dipindah.
Trotoar Dituding Jadi Biang Kerok Jokowi StuckFoto: Arus lalu lintas Jalan Prof Dr Satrio menuju Sudirman (Wilda/detikcom)

"Tadi ke sini macet, setengah jam berhenti, itulah kenapa ibu kota dipindah. Dan karena alasan yang banyak lainnya," ujar Jokowi di Hotel Raffles, Jakarta.


Jokowi mengakui dirinya kerap terkena macet di sekitar Jalan Prof Dr Satrio-Jalan Casablanca. Dia mengaku kemacetan terjadi sejak dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Ya itu kan setiap hari seperti itu sejak saya masih menjadi gubernur," ujar Jokowi di Subang, Jawa Barat, Jumat (29/11/2019).


Simak Video "DPRD DKI Pertanyakan Anggaran Trotoar Capai Rp 1,2 Triliun"

Selanjutnya
Halaman
1 2 3