Gubernur Sulsel Optimis DPRD Setuju Dana Renovasi Mattoanging Rp 200 M

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Sabtu, 30 Nov 2019 04:55 WIB
Foto: Noval Dhwinuari Antony-detikcom
Foto: Noval Dhwinuari Antony-detikcom
Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah optimis Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel akan menyetujui anggaran renovasi kawasan Stadion Mattoanging sebesar Rp 200 miliar. Nurdin bahkan menyebut nominal tersebut sebenarnya masih belum cukup.

"Tetap Rp 200 miliar, kalaupun dikurangi, sedikit saja. Itu saja sebenarnya belum cukup loh, sementara kita bangun dulu tribun, halaman, dan GOR-nya, yang penting bisa cepat dimanfaatkan masyarakat, sambil kita cari tambahannya di APBN," ujar Nurdin usai menghadiri Rapat Paripurna Persetujuan Bersama antara DPRD dengan Gubernur Sulsel terhadap Rancangan Peraturan Daerah Sulawesi Selatan tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020, di Kantor DPRD Sulsel, Jumat (30/11/2019).

Menurut Nurdin, setelah anggaran renovasinya disetujui masuk dalam APBD TA 2020, pihaknya akan mempercepat proses lelang tender renovasi kawasan Mattoanging.


Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni'matullah menuturkan pihaknya akan melakukan finalisasi usulan renovasi Mattoanging bersama Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan rasionalisasi anggaran di Banggar, agar dapat mengalihkan dana tambahan sekitar Rp 10-12 miliar untuk pertanian dan peternakan sapi di Pucca, Kabupaten Maros.

"Usulannya tetap segitu. Kita akan finalisasi besok dengan BPKD Sulsel kebutuhan di TAPD (Tim Anggaran Pembangunan Daerah), kita mau lihat rancangan DED (Detail Engineering Design), itu juga belum bagus keseluruhan, masih fokus ke kawasan stadionnya," pungkas politisi Demokrat Sulsel ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2