detikNews
Sabtu 30 November 2019, 02:03 WIB

Gandeng Imigrasi, CT Corp Adakan Pembuatan-Perpanjangan Paspor di Kantor

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Gandeng Imigrasi, CT Corp Adakan Pembuatan-Perpanjangan Paspor di Kantor Foto: Jefrie Nandy Satria/detikcom
Jakarta - CT Corp bekerja sama dengan pihak Imigrasi mengadakan kegiatan pembuatan dan perpanjangan paspor di kantor CT Corp, Menara Bank Mega. Kegiatan ini disebut Imigration Goes to Office.

"Kami melakukan kegiatan Passport Goes to Office. Jadi Imigration Goes to Office, di sini imigrasi bekerja sama dengan CT Corp ya untuk membuat paspornya baru atau pun perpanjangan paspor. Kita biasa bilang pergantian paspor. Di sini kami sesuai dengan instruksi. Makanya kami layani datang ke kantor ini," kata Petugas kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Jakarta Selatan, Maurits Richard Jeferson, di Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (29/11/2019).


Pantauan detikcom, beberapa karyawan mengurus pembuatan atau perpanjangan paspor di kantor, sore tadi. Maurits menuturkan kerja sama antarkedua pihak sudah terjalin lama.

"Kita tinggal akses foto saja. Untuk dokumen sudah secara online diberikan, sudah diberikan langsung ke kantor imigrasi Jakarta Selatan. Kami datang ke sini untuk langsung foto dan mereka tinggal tunggu paspornya jadi. Untuk penggantian paspor sendiri persyaratannya cukup e-KTP sama paspor lama. Sedangkan untuk permohonan baru dia butuh KTP, kartu keluarga, akte lahir. Akte lahir sendiri bisa diganti dengan ijazah atau buku nikah," jelas Maurits.


Salah satu karyawan, Riana Afrianti, mengatakan kegiatan ini mempermudah dirinya dalam mengurus paspor di tengah kesibukannya.

"Kayak jangka waktu kita sebagai karyawan TV ke luar kota dan luar negeri itu kan sering ya. Jadi kalau misalkan teman-teman ada yang mau memperpanjang terutama dengan waktu kita yang tiap hari aktif di kantor jadi gak perlu repot-repot ke kantor Imigrasi, lebih memudahkan kita juga," ungkap Riana.


(jef/aud)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com