Wow! Pengemis Tajir Bawa Duit Rp 194 Juta Diamankan di Jaksel

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 29 Nov 2019 20:42 WIB
Istimewa (Foto: Sudin Sosial Jakarta Selatan)
Istimewa (Foto: Sudin Sosial Jakarta Selatan)
Jakarta - Sudin Sosial Jakarta Selatan (Jaksel) mengamankan pengemis tajir bernama Muklis (65) yang membawa uang Rp 194,5 juta di Kebayoran Lama. Pengemis itu disebut juga pernah diamankan pada 2017.

"Iya betul, itu malah Rp 194,5 juta, betul jadi dia ketika dilakukan penjangkauan oleh Sudin Sosial Jakarta Selatan, nah itu dia sudah diikuti pengemis itu, kemudian dia itu lagi pergi ke bank," kata Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah saat dihubungi, Jumat (29/11/2019).



Irmansyah mengatakan petugas Sudin Sosial Jaksel sudah mengikuti pengemis tersebut saat masuk ke bank. Kemudian, setelah keluar dari bank, pengemis tersebut langsung diamankan oleh petugas.

"Waktu selesai dari bank, kan sebelumnya sudah ketahuan sudah diikuti dan ketahuanlah kalau dia PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial) atau pengemis, lalu keluar dari bank langsung dibawa penjangkauan dan diperiksa betul, uangnya masih bagus-bagus, ternyata itu dia ketika dapat dikumpulin dan ditukerin dengan uang-uang bagus," ucapnya.