Jokowi Stuck 30 Menit di Casablanca Jaksel, Begini Macetnya Saat Sore Hari

Wilda Hidayatun Nufus - detikNews
Jumat, 29 Nov 2019 19:22 WIB
Foto: Macet di Jalan Casablanca (Wilda/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terjebak macet saat akan menghadiri acara di Hotel Rafless, Jakarta. Arus lalu lintas pada sore hari yang bertepatan dengan jam pulang kerja memang terlihat macet.

Jokowi mengatakan dia terjebak macet di sekitar Casablanca, Jakarta Selatan. Pantauan hingga pukul 19.50 WIB arus lalu lintas di sekitar lokasi tampak macet.
Jokowi Stuck 30 Menit di Casablanca Jaksel, Begini Macetnya Saat Sore HariFoto: Suasana macet di Jalan Casablanca (Wilda/detikcom)

Kendaraan terlihat memenuhi tiga jalur yang ada di Jalan Casablanca. Kecepatan kendaraan bermotor berkisar 10-20 km/jam.

Karena kemacetan tersebut, ada sebagian pengendara motor yang tidak sabar. Sebagian pengendara motor menyerobot trotoar di samping jalan yang membahayakan pejalan kaki.

Sebenarnya, lokasi Hotel Rafless tempat acara Jokowi berada di Jalan Prof Dr Satrio. Ada pula video viral yang memperlihatkan mobil RI 1 terkena macet di Jalan Prof Dr Satrio, bukan Jalan Casablanca. Lokasi Jokowi kena macet dekat dengan U-Turn Flyover Karet-Benhil. Meski demikian, belum dipastikan apakah video itu adalah momen yang sama dengan cerita Jokowi saat stuck.
Jokowi Stuck 30 Menit di Casablanca Jaksel, Begini Macetnya Saat Sore HariFoto: Arus lalu lintas Jalan Prof Dr Satrio menuju Sudirman (Wilda/detikcom)


detikcom memantau arus lalu lintas di sekitar Jalan Prof Dr Satrio, Jakarta, Jumat (29/11/2019) sekitar pukul 18.50 WIB. Kendaraan tampak harus berjalan sangat pelan karena arus lalu lintas yang padat.

Kendaraan roda empat maupun roda dua kesulitan menembus macetnya arus lalu lintas yang mengarah ke arah Sudirman. Tidak nampak petugas kepolisian yang berjaga di sekitar lokasi.


Simak Video "Kurangi Macet, Semua Lajur di DKI Akan Disamakan"

Selanjutnya
Halaman
1 2