Mahfud Md Telat Gegara Runway Adisutjipto Mengelupas, Ini Penjelasan AP I

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 29 Nov 2019 10:43 WIB
Menko Polhukam Mahfud Md (Agung Pambudhy/detikcom)
Menko Polhukam Mahfud Md (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md mencuit soal pesawatnya tak bisa terbang karena aspal landasan Bandara Adisutjipto Yogyakarta mengelupas. Akibatnya, Mahfud tak bisa mengejar kuliah umum di Jakarta. PT Angkasa Pura I (persero) pun memberi penjelasan.

Peristiwa itu disampaikan Mahfud melalui akun Twitter-nya pada Jumat (29/11/2019) pagi ini. Mahfud menuliskan permintaan maaf kepada Universitas Trisakti karena terlambat untuk memberikan kuliah umumnya. Hal itu, kata Mahfud, lantaran pesawatnya harus menunggu selama 2,5 jam karena aspal bandara mengelupas.

"Kepada teman-teman di Universitas Trisakti, agaknya saya akan terlambat tiba untuk kuliah umum pada dies ke 56 hari ini. Jam 6 saya sudah duduk di pesawat Garuda dari Yogya tapi pesawat tak bisa terbang karena aspal landasan mengelupas dan harus nunggu selama 2,5 jam. Silahkan diatur saja, tak harus menunggu saya @AngkasaPura_2," tulis Mahfud seperti dilihat detikcom.



Admin Twitter @angkasapura172 lalu membalas cuitan Mahfud dan memberi penjelasan serta minta maaf. Mahfud pun kembali bercerita bahwa pada akhirnya dia tak bisa mengejar acara di Jakarta.

"Terimakasih infonya, saya nunggu di dalam pesawat selama, 3,5 jam lebih untuk terbang. Acara saya di Universitas Trisakti untuk Studium Generale jam 9.20 dalam rangka dies natalis ke 56 tak terkejar lagi. Allah jua yang menentukan jalannya jadwal yang direncanakan manusia. Semoga ada hikmahnya," sambung Mahfud.

Selanjutnya
Halaman
1 2