KPK Cegah Saksi Kasus Suap Wali Kota Medan ke Luar Negeri

Faiq Hidayat - detikNews
Jumat, 29 Nov 2019 10:38 WIB
Foto: Wali Kota Medan nonaktif Dzulmi Eldin. (Ibnu Harianto/detikcom).
Foto: Wali Kota Medan nonaktif Dzulmi Eldin. (Ibnu Harianto/detikcom).
Jakarta - KPK mencegah Farius Fendra alias Makte selaku wiraswasta ke luar negeri. Farius Fendra menjadi saksi terkait kasus dugaan suap Wali Kota Medan nonaktif Tengku Dzulmi Eldin.

"KPK telah mengirimkan surat ke Ditjen Imigrasi tentang larangan bepergian ke luar negeri terhadap seorang saksi Farius Fendra alias Makte, wiraswasta selama 6 bulan ke depan terhitung sejak 28 November 2019," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Jumat (29/11/2019).


Farius Fendra dicegah ke luar negeri selama 6 bulan sejak 28 November 2019. Pencegahan itu dilakukan untuk penyidikan kasus tersebut.

"Pencegahan ke luar negeri ini dilakukan dalam penyidikan dengan tersangka TDE (Tengku Dzulmi Eldin), Wali Kota Medan dalam kasus suap terkait proyek dan jabatan," ucap dia.

Pada pada Selasa (29/10), dalam kasus ini tim KPK melakukan penggeledahan di rumah seorang saksi bernama Yencel alias Ayen. Sedangkan Rabu (30/10), penggeledahan di rumah seorang saksi bernama Farius Fendra alias Mak Te di Kota Medan. Sejumlah dokumen terkait proyek disita dalam penggeledahan itu.
Selanjutnya
Halaman
1 2