Panglima-Kapolri Kunjungi Pos Satgas Mil 39 Tembagapura

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 29 Nov 2019 08:52 WIB
Foto: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis (Rolando Fransiscus Sihombing/detikcom)
Foto: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis (Rolando Fransiscus Sihombing/detikcom)
Papua - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan pengecekan Pos Satuan Tugas (Satgas)TNI-Polri di wilayah Mil 39, Tembagapura. Hadi yang didampingi oleh Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan rapat pemaparan situasi terkini di Tembagapura.

Hadi bersama Idham tiba di Pos Satgas Mil 39, Tembagapura, Papua, Jumat (29/11/2019) pada pukul 09.30 WIT. Turut hadir Kepala BIN Budi Gunawan, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Herman Asaribab, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw serta perjabat tinggi Mabes TNI-Polri.

Hadi bersama Idham sempat melakukan rapat di dalam suatu gedung di Pos Mil 39, Tembagapura. Mereka rapat kurang lebih selama 40 menit.


Setelah melakukan rapat, Hadi dan Idham berpindah ke gedung yang lainnya. Mereka menerima pemaparan terkait situasi terkini di wilayah Tembagapura. Hingga saat ini rapat dan pemaparan yang dihadiri Panglima dan Kapolri masih berlangsung.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis menyaksikan penerjunan prajurit di Papua. Para prajurit terjun membawa kado Natal bagi para warga Timika, Papua.


Para penerjun itu mendarat di Lanud Yohanis Kapiyau, Timika, Jumat (29/11/2019). Turut hadir Kepala BIN, Budi Gunawan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen Herman Asaribab, Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw, serta perjabat tinggi TNI-Polri Papua.

Penerjunan ini dalam rangka latihan keamanan para prajurit TNI yang bertugas di Timika. Para prajurit nampak tangkas melakukan penerjunan dan pendaratan.

"Penerjunan ini dalam rangka LKO, Latihan Kesiapan Operasi," kata Hadi. (rfs/gbr)