Pria di Bali Tewas Usai Lompat dari Jembatan

Aditya Mardiastuti - detikNews
Jumat, 29 Nov 2019 08:23 WIB
Foto: Kasus bunuh diri di Tabanan, Bali (Dok. Istimewa)
Foto: Kasus bunuh diri di Tabanan, Bali (Dok. Istimewa)
Tabanan - Seorang pria di Tabanan, Bali tewas setelah melompat dari atas jembatan di Yeh Pandaan, Desa Anyar, Tabanan. Sebelum melompat, pria tersebut sempat tidur di atas jalanan.

"Menurut keterangan saksi saat itu melihat korban tidur di atas jalan salah satu toko, tiba-tiba datang mobil truk dari arah timur melihat korban tidur di jalan sopir truk berhenti mendadak dan membunyikan klakson. Saksi melihat korban bangun dan berlari ke arah barat, sampai di jembatan Tukad Yeh Pandan korban langsung melompat ke luar jembatan di sebelah selatan," kata Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu Made Budiarta saat dimintai konfirmasi, Jumat (29/11/2019).


Peristiwa itu terjadi Kamis (28/11) pukul 19.30 Wita. Pria yang bunuh diri itu diketahui bernama I Putu Astawa (47) yang tinggal di Banjar Delod Sema Gede, Desa Riang, Kecamatan Penebel.

Belum diketahui motif korban melakukan bunuh diri tersebut. Saat ditemukan petugas, korban sudah meninggal dunia.


"Ya itu (motif) yang kita tidak tahu, orangnya sudah meninggal," kata Budiarta.

Jenazah korban saat ini sudah dibawa ke UGD RSU Tabanan. Sepeda motor yang sempat digunakan korban juga sudah dievakuasi ke kantor polisi.


Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental. (ams/gbr)