Antusias Warga Timika Lihat Aksi TNI Latihan Terjun Payung

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Jumat, 29 Nov 2019 07:46 WIB
Aksi anggota TNI terjun payung di Papua (Foto: Rolando FS/detikcom)
Aksi anggota TNI terjun payung di Papua (Foto: Rolando FS/detikcom)
Jakarta -
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjadjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis hingga Mendagri Tito Karnavian hari ini sedang memantau latihan terjun payung di Timika, Papua. Warga sangat antusias menyaksikan latihan terjun payung itu.

Pantauan detikcom di Lanud Yohanis Kapiyau, Timika Papua Jumat (29/11/2019) sekitar pukul 08.30 WIT terlihat warga sudah berkumpul di lokasi tersebut. Mereka sudah mengetahui jika hari ini ada latihan terjun payung dan dihadiri oleh orang-orang penting di Indonesia.



Mereka antusias melihat aksi terjun payung itu. Mereka menyaksikan dari dalam tenda yang disediakan maupun di luar tenda meski cuaca pagi ini di Timika sangat panas.
Antusias Warga Timika Lihat Aksi TNI Latihan Terjun PayungAntusias Warga Timika Lihat Aksi TNI Latihan Terjun Payung Foto: Rolando FS/detikcom

Puluhan warga bercampur dengan siswa-siswi memperhatikan aksi terjun payung itu dari kejauhan. Mereka tampak bertepuk tangan ketika anggota TNI melakukan aksi terjun payung dari pesawat hingga mendarat dengan sempurna di lahan kosong itu.

Selain itu, para anggota TNI yang baru saja mendarat juga membawa kado untuk masyarakat. Mereka juga bergaya ala sinterklas saat sudah mendarat.


Marsekal Hadi mengatakan anggotanya sengaja bergaya ala sinterklas dan memberikan kado kepada warga. Hal itu disebutnya karena saat ini sudah mendekati hari natal dan tahun baru.

"Dalam kegiatan ini, kita sisipkan seluruh penerjun saat mendarat menggunakan topi sinterklas mendekati warga, memberikan kado natal karena ini mendekati hari natal," kata Hadi di lokasi.
Halaman

(sam/ibh)