Berkarya: Kaukus Desak Dukung Jokowi Lagi Genit Biar Dilirik Pemerintah

Indra Komara - detikNews
Jumat, 29 Nov 2019 07:41 WIB
Ketua DPP Partai Berkarya Vasco Ruseimy. (Foto: Instagram @vasco_ruseimy)
Ketua DPP Partai Berkarya Vasco Ruseimy. (Foto: Instagram @vasco_ruseimy)
Jakarta - Muncul elemen partai yang membentuk Kaukus Partai Berkarya mengkritik kegagalan pengurus DPP dalam Pemilu 2019. Kaukus Berkarya ini meminta partai pimpinan Hutomo Mandala Putera (Tommy Soeharto) ini mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Ketua DPP Partai Berkarya Vasco Ruseimy mengatakan, Kaukus yang diinisiasi oleh Andi Badaruddin Picunang bukan atas nama partai. Dia juga menilai apa yang dilakukan Andi Badaruddin sedang genit ke pemerintah.



"Kegiatan yang dilakukan oleh Pak Badar tersebut tidak atas nama partai, mungkin dia lagi cawe-cawe genit aja biar dilirik pemerintah," kata Vasco, kepada wartawan, Kamis (28/11/2019).

"Saya dengar kegiatan kaukus tersebut juga sepi banget hanya segelintir orang yang hadir, padahal undangan kegiatannya udah dari jauh-jauh hari, itu tandanya kegiatan tersebut memang tidak didukung oleh elemen-elemen Partai Berkarya, kegiatan itu hanya kegiatan segelintir orang," imbuhnya.

Andi Badaruddin yang juga menjabat sebagai Ketua DPP mengatakan, Kaukus Berkarya ini muncul untuk menjaga dan mewujudkan marwah, serta pemikiran Presiden ke-2 RI H Muhammad Soeharto. Selain itu, ada 6 sikap politik yang disampaikan Kaukus Berkarya. Salah satu poinnya adalah menyebut DPP Partai Berkarya tidak mampu menggerakkan mesin partai sehingga gagal di Pemilu 2019.



Selanjutnya
Halaman
1 2