Panglima-Kapolri Saksikan Penerjunan Prajurit Bawa Hadiah Natal di Papua

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 29 Nov 2019 07:28 WIB
Panglima-Kapolri Saksikan Penerjunan Prajurit Bawa Hadiah Natal di Papua (Foto: Rolando FS/detikcom)
Panglima-Kapolri Saksikan Penerjunan Prajurit Bawa Hadiah Natal di Papua (Foto: Rolando FS/detikcom)
Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis menyaksikan penerjunan prajurit di Papua. Para prajurit terjun membawa kado Natal bagi para warga Timika, Papua..

Para penerjun itu mendarat di Lanud Yohanis Kapiyau, Timika, Jumat (29/11/2019), pada pukul 08.00 Wit. Turut hadir Kepala BIN, Budi Gunawan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen Herman Asaribab, Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw, serta perjabat tinggi TNI-Polri Papua.

Penerjunan ini dalam rangka latihan keamanan para prajurit TNI yang bertugas di Timika. Para prajurit nampak tangkas melakukan penerjunan dan pendaratan.

"Penerjunan ini dalam rangka LKO, Latihan Kesiapan Operasi," kata Hadi.



Ada yang cukup unik dalam pendaratan terjun para prajurit kali ini. Sejumlah prajurit ada yang membawa kado Natal bagi para warga Timika.

"Dalam latihan ini kita sisipkan seluruh penerjun setelah mendarat mereka menggunakan topi sinterklas dan mendekati rakyat dan membagi hadiah Natal. Karena sebentar lagi kita semuanya khususnya adalah masyarakat yang ada di Papua akan melaksanakan perayaan Natal dan tahun baru," ucap Hadi.

Sejumlah prajurit ada yang membawa kado Natal bagi para warga Timika.Sejumlah prajurit ada yang membawa kado Natal bagi para warga Timika. Foto: Rolando FS/detikcom


Sementara itu, Hadi dan Idham nampak menyaksikan penerjunan dengan saksama. Sesekali mereka memberikan tepuk tangan untuk prajurit yang berhasil melakukan penerjunan.

Selanjutnya
Halaman
1 2