Polres Pandeglang Jelaskan Kasus Kecelakaan yang Disinggung Hotman Paris

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 28 Nov 2019 22:08 WIB
Kasat Lantas Polres Pandeglang Iptu Riska Tria (Foto: Dok. Istimewa)
Kasat Lantas Polres Pandeglang Iptu Riska Tria (Foto: Dok. Istimewa)
Serang - Polres Pandeglang memberi penjelasan terkait kasus kecelakaan di Pandeglang yang disinggung pengacara Hotman Paris Hutapea di media sosial. Kasus kecelakaan yang melibatkan warga dengan korban 2 orang tewas tersebut saat ini sudah dilimpahkan di Kejaksaan Negeri Pandeglang.

Kasus ini bermula dari kecelakaan di Pandeglang pada Senin (4/11) lalu antara pengendara mobil dan motor. Mobil dikendarai TM (60) mengakibatkan pengendara motor tewas. Waktu itu korban tewas dua orang atas nama Imas dana anaknya meninggal dunia. Pengendara lain atas nama Sonhaji mengalami luka ringan.

Keluarga korban sendiri kemudian melakukan pertemuan dengan Hotman Paris disiarkan di media sosial dan mempertanyakan penyelesaian kasus tersebut.


Kasat Lantas Polres Pandeglang Iptu Riska Tria mengatakan bahwa kasus kecelakaan tersebut sudah dilimpahkan ke kejaksaan. Penanganan dilakukan bahkan dalam waku 18 hari sampai berkas dilimpahkan untuk tahap dua.

"Kasus ini sudah dilimpahkan di kejaksaan, artinya kasus ini ditangani secara serius oleh kepolisian," kata Riska dalam penjelasan kepada wartawan di Pandeglang, Banten, Kamis (28/11/2019).

Riska menjelaskan, dalam kasus ini kepolisian melakukan proses sesuai hukum yang berlaku. Tidak ada keberpihakan dalam proses penyelesaian perkara.


Pengendara mobil sendiri katanya tidak ditahan karena mengalami depresi. Ini dibuktikan dengan surat keterangan dokter dan ahli jiwa. Ada surat permohonan dari keluarga untuk tidak dilakukan penahanan dengan dibuktikan surat keterangan dokter ahli jiwa.

"Tapi diwajibkan untuk melapor, sementara tidak mengendarai kendaraan," katanya.

View this post on Instagram

Pagi ini di kopi joni

A post shared by Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) on Nov 15, 2019 at 4:07pm PST

Halaman

(bri/jbr)