Raker Bareng Menkum HAM, Gerindra Singgung Cuti Bersyarat Ahmad Dhani

Mochamad Zhacky - detikNews
Kamis, 28 Nov 2019 19:23 WIB
Raker Komisi III bersama Kemenkum HAM (Zhacky/detikcom)
Raker Komisi III bersama Kemenkum HAM (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Habiburokhman, menyinggung soal Ahmad Dhani yang tidak mendapatkan cuti bersyarat dari Kemenkum HAM. Habiburokhman menilai Dhani tak mendapat cuti bersyarat karena ada peraturan yang tidak jelas.

Hal itu disampaikan Habiburokhman dalam rapat kerja (raker) dengan Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Yasonna H Laoly. Habiburokhman awalnya menyampaikan dukungannya kepada Yasonna dalam menyelesaikan permasalahan overcapacity lembaga pemasyarakatan (lapas).

"Kami mendukung langkah yang dilakukan Saudara Menteri terkait overcapacity di lembaga pemasyarakatan. Karena kursi Menkum HAM, kursi Dirjen Pemasyarakatan, menurut saya, itu kursi panas. Sudah baik pun Bapak-bapak buat, Ibu buat, tentu masih banyak kritikan karena memang begitu kompleks persoalan overcapacity tersebut," kata Habiburokhman dalam raker di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/11/2019).


Setelah menyampaikan dukungannya, barulah Habiburokhman menyinggung perihal pengajuan cuti bersyarat Dhani. Ia menjelaskan cuti bersyarat Dhani tidak diberikan terbentur peraturan Menkum HAM.

"Beberapa minggu lalu, Pak Menteri, saya berusaha, berupaya mengecek status sahabat saya, Saudara Ahmad Dhani. Beliau sudah memenuhi syarat sebetulnya untuk mendapatkan cuti bersyarat dari satu kasus. Ternyata tidak bisa mendapat cuti bersyarat karena adanya ketentuan dalam Permenkum HAM Nomor 3 Tahun 2018," terang Habiburokhman.


Simak Video "Ucapan Manis Mulan Jameela untuk Ahmad Dhani di Hari Ayah"

Selanjutnya
Halaman
1 2