Buruh Minta Bupati Bogor Dorong Ridwan Kamil Terbitkan SK UMK 2020

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 28 Nov 2019 17:29 WIB
Buruh demo Bupati Bogor. Mereka meminta Bupati Bogor mendorong Gubernur Jabar terbitkan SK UMK 2020 (Sachril/detikcom)
Buruh demo Bupati Bogor. Mereka meminta Bupati Bogor mendorong Gubernur Jabar terbitkan SK UMK 2020 (Sachril/detikcom)
Kabupaten Bogor - Sejumlah buruh melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor. Massa menuntut Bupati Bogor Ade Yasin untuk mendorong Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk membuat Surat Keputusan (SK) tentang upah minimum kabupaten (UMK) 2020.

Perwakilan buruh sempat beraudiensi dengan Ade Yasin. Panglima Serikat Pekerja Garda Metal Kabupaten/Kota Bogor, Ananto Prasetiya, mengatakan Ade Yasin telah menandatangani surat rekomendasi tentang UMK 2020.

"Hari ini kita telah terima surat yang ditandatangani. Kita hari ini menuntut agar Bupati merekomendasikan Gubernur membuat SK. Di mana sekarang yang beredar adalah surat edaran," kata Ananto dari atas mobil komando di depan Kantor Bupati Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (28/11/2019).


Selain Ade Yasin, buruh juga beraudiensi dengan Kadis Ketenagakerjaan Rahmat Surjana dan beberapa anggota DPRD di dalam Kompleks Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor. Dalam audiensi disebutkan surat rekomendasi yang telah ditandatangani Ade Yasin ini akan diserahkan ke Ridwan Kamil pada 2 Desember 2019 nanti.

Ia berharap Ridwan Kamil segera membuat SK tentang UMK.


Simak Video "Secuil Kritik Ridwan Kamil untuk Periode Pertama Jokowi"

Selanjutnya
Halaman
1 2