Warga Tidung Makassar Tolak Anjing Pitbull Serang Wanita Kembali Dipelihara

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Kamis, 28 Nov 2019 17:02 WIB
Anjing pitbull yang menyerang wanita di Makassar. (Taufiqurrahman/detikcom)
Makassar - Anjing pitbull milik Iksan (Iccank) di Makassar menyerang Irawati Anwar hingga pipi kirinya robek. Karena kejadian itu, warga sepakat menolak jika anjing itu dipelihara lagi di lingkungan mereka.

"Sekarang masih tahap penyelidikan, tadi saya cek anjing itu, yang dititipkan di salah satu komunitas anjing di Makassar, anjing itu dititip untuk perawatannya. Mereka ini satu komunitas dengan pemilik anjing," kata Kanit Reskrim Polsek Rappocini Iptu Iqbal Usman di Makassar, Kamis (28/11/2019).


Dia mengatakan, semenjak kejadian penyerangan kepada Irawati, warga Jalan Tidung, Rappocini bersepakat untuk tidak menerima Iksan memelihara anjing itu kembali. Iqbal juga menyarankan agar pitbull itu tak dipelihara di rumah lagi.

"Intinya, kalau di TKP, di kompleks perumahannya itu, jelas warga di sana minta agar itu anjing jangan lagi balik, saran kami juga iya, jangan kembali lagi. Kemarin juga imbauannya begitu," kata dia.


Iqbal menyebut Iksan, si pemilik anjing, kini menjalani wajib lapor ke Polisi. Saat ini polisi masih menunggu korban sembuh total.

"Pemilik anjing masih wajib lapor, kita tunggu korban pulih betul karena masih dirawat di rumah sakit," ujarnya.

Sebelumnya, penyerangan ini terjadi pada Minggu (24/11) sore. Saat itu pemilik anjing melepaskan tali saat akan memberinya makanan. Pitbull ini, menurut polisi, memburu kucing ke luar rumah. Saat itu, korban berada di depan rumah yang berdekatan dengan kediaman pemilik anjing pitbull.


Simak Video "Polisi Amankan Pemilik Anjing Pitbull yang Serang Wanita di Makassar"

[Gambas:Video 20detik]

(fiq/haf)