detikNews
Kamis 28 November 2019, 15:08 WIB

Diperiksa Gegana, Botol Berkabel di Tangerang Bukan Bom

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Diperiksa Gegana, Botol Berkabel di Tangerang Bukan Bom Benda mencurigakan diamankan tim Gegana Brimob Polda Banten di kawasan industri Tangerang. (Foto: Dok. Istimewa)
Serang - Benda mencurigakan diamankan tim Gegana Brimob Polda Banten di kawasan industri milenium di dekat PT Ananta Berkat Jaya. Benda berupa botol dengan dilapisi lakban dan memiliki rangkaian kabel.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, benda itu awalnya ditemukan oleh pihak keamanan. Ada suara seperti alarm pada Kamis (28/11/2019) pukul 06.50 WIB dari botol beling yang dilapisi lakban dan memiliki rangkaian kabel berwarna kuning. Di benda tersebut juga terlihat seperti ada tombol.


 Benda mencurigakan diamankan tim Gegana Brimob Polda Banten di kawasan industri Tangerang Benda mencurigakan diamankan tim Gegana Brimob Polda Banten di kawasan industri Tangerang. (Foto: Dok. Istimewa)


Keamanan perusahaan kemudian melaporkan hal ini kepada kepolisian. Sekitar pukul 07.55 WIB, Gegana Polda Banten kemudian mengamankan benda tersebut.

"Jadi informasi tadi pagi benda mencurigakan, setelah dilakukan pemeriksaan tidak ada indikasi benda tersebut rangkaian bom," kata Dansat Brimob Polda Banten Kombes Reeza Herasbudi saat dihubungi.




Ada 13 personel Tim Gegana yang meluncur ke lokasi tersebut. Benda itu kemudian dibawa ke Mapolresta Tangerang.

"Sudah diserahkan ke Polresta, yang jelas bukan rangkaian bom," imbuhnya.

Saat ini, penemuan benda mencurigakan tersebut ditangani oleh Polresta Tangerang untuk penyelidikan.
(bri/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com