Polisi: Persikasi Suap Wasit Rp 12 Juta Agar Menang Laga Lawan Perses Sumedang

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 28 Nov 2019 13:01 WIB
Foto: Press rilis satgas terkait penangkapan manajemen Persikasi Bekasi (Alfons/detikcom)
Jakarta - Satgas Mafia Bola kembali membongkar kasus match fixing. Kali ini, Satgas menangkap wasit hingga manajemen klub yang terlibat dalam pengaturan pertandingan laga Persikasi Bekasi Vs Perses Sumedang di Liga 3.

"Dari hasil penyelidikan kita baik dari info masyarakat maupun tim lapangan yang turun ke TKP, telah diperoleh kesimpulan bahwa telah terjadi pengaturan skor, terjadi match fixing yang melibatkan dari klub, wasit, dan PSSI," jelas Kasatgas Mafia Bola Brigjen Hendro Pandowo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Pertandingan tersebut berlangsung tanggal 6 November 2019 di Stadion Ahmad Yani, Kabupaten Sumedang. Pertandingan berakhir dengan skor 3:2 untuk Persikasi Bekasi.

Usap pertandingan tersebut, tim melakukan penyelidikan sehingga diperoleh adanya dugaan match fixing. Polisi kemudian menetapkan sejumlah tersangka terkait kasus tersebut.

"Setelah kita lakukan gelar perkara, kita menentukan beberapa tersangka dan berturut-turut tanggal 22 November 2019 kita melakukan penangkapan, pertama adalah kepada wasit utama berinisial DS dari PSSI," jelas Hendro.




Selanjutnya
Halaman
1 2