Ungkap Identitas Mayat dalam Koper, Polisi Sebar Sketsa-Koordinasi ke Kemlu

Farhan - detikNews
Kamis, 28 Nov 2019 13:01 WIB
Sketsa wajah mayat dalam koper di Bogor. (Dok ist)
Jakarta - Polisi menyebut tinggi badan mayat pria dalam koper yang ditemukan di kawasan Gunung Singa, Kecamatan Nanggung, Bogor, tidak seperti WNI umumnya. Polisi pun sempat berkoordinasi dengan beberapa kedutaan yang ada di Indonesia dan Kemlu RI.

Adapun ciri-ciri korban antara lain berjenis kelamin laki-laki dengan usia sekitar 40 tahun, memiliki hidung yang besar, wajah oval, mata sipit, dan memiliki telinga yang besar. Selain itu, korban memiliki ciri-ciri lain, berupa jahitan bekas luka di bagian perut dan kaki kanan.

"Memang berbicara hasil autopsi dan hasil visum luar, memang tinggi badan itu berbeda dengan orang Indonesia. Kita sudah koordinasi dengan Kedutaan dan Kementerian Luar Negeri, ada nggak informasi WNA (warga negara asing) yang hilang. Sampai saat ini kita sudah mengambil beberapa data mulai dari bentuk tubuh dan ciri-ciri, termasuk trek yg bersangkutan, tapi tidak menemukan kesamaan sehingga sampai saat ini kita masih alami hambatan," kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Bemny Cahyadi kepada wartawan, Kamis (28/11/2019).



Untuk mengungkap identitas mayat dalam koper itu, polisi juga membuat serta menyebarkan sketsa wajah korban. Polisi berharap sketsa ini diketahui masyarakat luas sehingga ada informasi-informasi baru untuk mengenali dan mengungkap identitas korban dan mengetahui siapa pembunuh korban.

"Yang membuat sketsa ini biasa membuat sketsa wajah dengan Bareskrim dan lain-lain, makanya kita gunakan," kata Benny.

"(Akurasi kemiripan sketsa) mendekati 80 persen," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2