Rangkaian HUT Ke-39, Brantas Abipraya Gelar Donor Darah

Angga Laraspati - detikNews
Rabu, 27 Nov 2019 22:10 WIB
Foto: Brantas Abipraya
Foto: Brantas Abipraya
Jakarta - PT Brantas Abipraya kembali mengadakan kegiatan sosial dalam rangkaian perayaan ulang tahun ke-39. Kali ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, perusahaan konstruksi milik negara ini menyelenggarakan kegiatan donor darah dengan tema 'Setetes Darahmu, Untuk Sesama'.

Kegiatan yang juga menggandeng Palang Merah Indonesia Jakarta Utara ini diadakan di Gedung Brantas Abipraya yang berlokasi di Cawang, Jakarta Timur, dan dibuka oleh Direktur Keuangan dan SDM Brantas Abipraya, Suradi.

"Hari ini kami berhasil mengumpulkan 156 kantong darah dari total 188 peserta donor yang mendaftar. Semua peserta, selain Insan Abipraya di kantor pusat juga dari sekitar kantor kami (Abipraya) dan proyek-proyek Abipraya di Jabodetabek," ujar Suradi dalam keterangan tertulis, Rabu (27/11/2019).


Suradi juga mengatakan bahwa raihan tersebut melebihi target yang ditentukan, yaitu 150 kantong darah. Menyebarkan semangat peduli sesama melalui salah satu program PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) ini, selain mengajak Insan Abipraya untuk berdonor, BUMN konstruksi ini mengundang BNI Kantor Cabang Brantas Abipraya, Perumnas, Wijaya Karya, dan Yodya Karya untuk turut serta ikut dalam kegiatan.

Abipraya berharap aksi ini dapat mengantisipasi kekurangan stok darah yang dibutuhkan masyarakat.

"Melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar-sesama manusia. Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan," tutur Suradi.


"Ini sebagai bukti bahwa Abipraya selalu hadir untuk masyarakat dan untuk negeri. Semoga pada donor darah Abipraya berikutnya kami dapat memberikan lebih banyak lagi manfaat untuk masyarakat," tambah Suradi.

Salah seorang pendonor, Deden menyambut baik kegiatan seperti ini. Ia mengatakan selain dapat membantu sesama, dengan mendonorkan darah secara rutin juga baik bagi kesehatan.

Keuntungan diri yang dapat diperoleh dari mendonorkan darah untuk kesehatan di antaranya menurunkan risiko kanker, membakar kalori, menghilangkan jerawat, dan tentunya pada kegiatan ini Abipraya telah menyiapkan suvenir menarik. (ujm/ujm)