detikNews
2019/11/27 20:54:25 WIB

PPP Tunggu Respons Publik soal PBNU Usul Presiden Dipilih MPR

Mochamad Zhacky - detikNews
Halaman 1 dari 2
PPP Tunggu Respons Publik soal PBNU Usul Presiden Dipilih MPR Arsul Sani (Foto: Ari Saputra-detikcom)
Jakarta - PPP belum mau mengambil sikap apakah menyetujui atau tidak usul PBNU mengenai pemilihan presiden dikembalikan ke MPR. PPP memilih untuk menunggu respons masyarakat.

"Kalau ada aspirasi, apalagi dari organisasi besar seperti NU, ya biar ini ada di ruang publik, kemudian mendapatkan respons dari berbagai elemen publik lainnya, ya nanti kita lihat. Kita tunggu seperti apa," kata Sekjen PPP Arsul Sani di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2019).
Arsul juga menyarankan agar partai-partai seperti PPP tidak terburu-buru mengambil sikap. Menurut dia, hal itu untuk menunjukkan bahwa politik adalah mendengar apa yang menjadi aspirasi masyarakat.

"Lebih bagus saya kira fraksi-fraksi atau partai seperti PPP itu jangan buru-buru bersikap. Kita lihat dulu diskursus yang ada di masyarakat seperti apa. Itu sekaligus untuk menunjukkan bahwa kekuatan politik itu mendengar lebih dulu," papar Arsul.

"Baru setelah mendengar, dia menentukan sikap. Jangan kemudian menentukan sikap tanpa mendengar dari yang ada di masyarakat," imbuhnya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com